-->

Yang Harus Di Perhatikan Untuk Pengguna Template Responsive


Sedikit tips dari saya untuk pengguna template blog yang Responsive, sebenarnya artikel ini berisi tentang pengalaman saya yang baru belajar ngeblog dan belum tahu unek dan seluk beluknya kode pada Template blog.

Tentunya postingan ini bertujuan untuk share pengetahuan yang baru saya dapatkan, dan untuk mengikuti artikel ini pastikan blog kalian sudah full Responsive, karna tanpa blog yang Responsive tentunya tidak bisa.
Meskipun demikian bagi yang blognya belum responsive ingin support mobile-friendly tetap tenang, karna blogger sendiri sudah menyediakan pengaturan mobile.

http://menutupikekurangan.blogspot.com/2015/04/yang-harus-di-perhatikan-untuk-pengguna.html
Untuk membuat blog kalian menjadi responsive silahkan cari tipsnya di google, atau cari template yang sudah Responsive saja biar gk usah repot² mengeditnya. di Google sudah bertaburan template yang responsive.
Bagi blogger pemula seperti saya tentunya akan kesulitan bila harus membuat template blog kita Responsive mulai dari awal.

Sekarang kita kembali ke topik awal.
Blog yang responsive tapi salah dalam pengaturannya di mobile-friendly akan berakibatkan tampilan blog kita berantakan. yah... meskipun Template blog kita sudah responsive 100% tidak akan berguna di tampilan mobile-friendly.

Bagaimana pengaturan yang tepat untuk pengguna Template responsive agar tampilan di Mobile-Friendly sesuai dengan template blog kita yang sudah responsive?
Caranya cukup mudah, Silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan masuk ke blog kalian masing².
  2. Silahkan pilih pada bagian Template.
  3. Setelah kalian pilih bagian Template pada dasbor maka akan terlihat 2 tampilan kecil. Perhatikan pada Tampilan yang paling kecil (Seluler).
  4. Klik pada Roda bergigi, maka akan muncul popup, pilih pada No/Tidak.Tampilkan template seluler di perangkat seluler.
  5. Lalu klik simpan. Selesai
Nah bagi kalian yang tidak memakai Template Responsive pilih Yes/Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.  dan pilihlah disitu tampilan yang ingin kalian pakai. dan klik preview untuk melihat tampilannya.
Sangat mudah bukan untuk pengaturannya, tapi meskipun begitu tanpa pengalaman yang pernah kita lakukan tentunya bakalan menjadi susah. seperti saya sebelumnya. hahahaha. . .

Untuk mengecek apakah blog kalian sudah mobile-friendly silahkan kesini kalian juga bisa menggunakan tag /?m=1 pada akhir url blog kalian seperti ini http://menutupikekurangan.blogspot.com/?m=1

Cukup sekian Tips dari saya semoga berman'at untuk semua.
Bila ada kekeliruan mohon dibenarkan karna saya baru pemula yang ingin berbagi.
Selamat berjumpa di artikel selanjutnya. . .

Baca juga :

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Semoga Bermanfa'at.
Laporkan! Bila Ada Link Download Yang Mati, Admin Akan Secepatnya Memperbaikinya. Makasih ^_^